Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemeran Mr Spock di "Star Trek" Meninggal Dunia

Kompas.com - 28/02/2015, 03:21 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Pemeran Mr Spock di serial klasik Star Trek, Leonard Nimoy, meninggal dunia. Ia meninggal dalam usia 83 tahun pada Jumat (27/2/2015).

Nimoy meninggal dunia setelah menderita sakit paru-paru akut. Ia meninggal dunia saat berada di rumahnya, di Los Angeles, Amerika Serikat.

Adapun kabar meninggalnya pemeran Mr Spock itu disebarkan oleh cucunya, Danni Schwartz, melalui Twitter.

"Dia manusia yang luar biasa, sebagai suami, kakek, kakak, aktor, penulis --banyak lagi daftarnya-- dan seorang teman. Terimakasih atas duka cita yang mendalam. Semoga kalian semua hidup langgeng dan sejahtera (LLAP). Dani," katanya sembari menyebutkan kata yang sering diucapkan Mr Spock di film Star Trek, "life long and prosper (LLAP)".

Nimoy sempat berkicau terakhir kalinya pada Senin lalu, di akun Twitter-nya @TheRealNimoy mengucapkan, "Hidup itu seperti taman. Momen sempurna dapat saja dicapai, tapi tidak bisa dimiliki, kecuali kenangan. LLAP"

Penghormatan kepada Nimoy pun semakin membanjir, mulai dari rekan sesama aktor, fans, hingga komunitas sains.

"Saya sayang dia layaknya kakak saya sendiri. Kami akan sangat kehilangan candaannya, bakatnya, dan kecintaannya," kata aktor William Shatner rekan Nimoy dalam serial Star Trek yang menjadi Kapten James T Kirk ini.

NASA bahkan mengucapkan belasungkawa kepada Nimoy. "RIP Leonard Nimoy. Banyak dari kami di NASA yang terinspirasi Star Trek," kata lembaga antariksa AS itu melalui Twitter @NASA.

Star Trek merupakan film sains fiksi tentang pesawat ruang angkasa yang menjelajahi beragam galaksi. Film yang banyak memiliki penggemar ini pertama kali diputar pada era tahun 1960-an dan masih disukai hingga kini.

Mr Spock dikenal dengan model alis mata yang menjulang ke atas. Selain itu, Mr Spock juga dikenal dengan tampilan rambut hitam berponi. Nimoy bahkan sempat membintangi film Star Trek terakhirnya, Into Darkness, yang rilis pada tahun 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com