Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chad Klaim Tewaskan 207 Anggota Boko Haram di Perbatasan Nigeria

Kompas.com - 25/02/2015, 19:16 WIB
ABUJA, KOMPAS.com - Militer Chad mengklaim berhasil menewaskan 207 pejuang Boko Haram dalam baku tembak di sebuah kota Nigeria yang tak jauh dari perbatasan Kamerun. Demikian pernyataan angkatan darat Chad.

Dalam baku tembak di kota Gambaru itu satu prajurit Chad tewas dan sembilan orang lainnya terluka. Sejauh ini belum diperoleh verifikasi independen untuk mendukung pernyataan militer Chad.

Militer Chad juga mengklaim berhasil menyita senjata ringan dan amunisi dalam jumlah besar serta dua unit mobil bak terbuka.

Niger, Kamerun dan Chad menggelar kampanye militer regional untuk membantu Nigeria memadamkan pemberontakan Boko Haram, yang ingin mendirikan negara Islam di wilayah utara Nigeria.

Chad mengerahkan pasukannya bulan lalu untuk mendukung upaya Kamerun menghentikan serangan lintas batas Boko Haram yang semakin mengancam negara-negara tetangga Nigeria.

Bulan lalu, Uni Afrika merestui pembentukan pasukan regional, yang nantinya juga akan termasuk Benin, dan mendorong Dewan Keamanan PBB untuk mengeluarkan mandat operasi militer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Jazeera
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com