Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria India Berpura-pura Jadi Bule, lalu Lakukan Penipuan Seksual

Kompas.com - 25/02/2015, 14:24 WIB
KOMPAS.com — Seorang pria kelahiran India di Australia yang menipu seorang wanita untuk melakukan hubungan seksual dengan berpura-pura menjadi bule dikenai hukuman percobaan.

Pada 2012, Deepak Dhankar, yang mengaku bernama Jamie, bertemu dengan seorang wanita di situs kencan online dan kemudian setuju untuk bertemu di rumah wanita tersebut.

Si wanita ketika bertemu menutup matanya pada saat mereka melakukan hubungan seksual. Namun, ketika membuka matanya, ia menyadari bahwa Dhankar bukanlah Jamie.

Dhankar, yang sekarang berusia 29 tahun, mengakui bersalah di pengadilan distrik karena melakukan penipuan seksual. Dia dihukum kerja sosial selama 200 jam.

Ketika menjatuhkan keputusan, hakim Jane Patrick mengatakan, Dhankar sudah menunjukkan penyesalan atas tindakannya dan kecil kemungkinan akan mengulangi lagi perbuatannya.

"Ini adalah masalah serius, berusaha melakukan hubungan seksual dengan menipu," kata hakim Patrick.

"Tampaknya, Anda memilih cara yang tidak benar, egois, dan tidak matang dalam mengatasi masalah yang Anda hadapi dengan istri Anda."

"Anda tentu menyadari pentingnya penampilan fisik dalam hubungannya dengan kencan online," tambah hakim Patrick.

Dalam keputusannya, hakim juga mencatat bahwa Dhankar dan istrinya "sedang berusaha membangun hubungan yang positif" dan mengasuh ketiga anak mereka.

Hakim juga mengeluarkan peringatan kepada siapa saja yang terlibat dalam situs kencan online.

"Saya menyarankan kepada semua orang, apa pun jenis kelamin atau usia untuk berhati-hati dalam menerima penjelasan identitas ketika online dan berhati-hati untuk menerima orang yang belum pernah ditemui untuk datang ke rumah," kata hakim Patrick lagi.

Hakim juga mengatakan bahwa Dhankar tidak bermaksud untuk berbuat jahat terhadap sang wanita yang dikencaninya.

Dhankar lahir di India dan pindah ke Australia untuk belajar pada tahun 2003 dan sekarang adalah warga negara Australia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com