Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dendam, Pria Bersenjata Tembak Mati 3 Orang di Korsel

Kompas.com - 25/02/2015, 11:23 WIB
SEOUL, KOMPAS.com — Seorang pria bersenjata di Korea Selatan (Korsel) menembak mati tiga orang di sebuah toko pada Rabu (25/2/2015). Toko itu kemudian dibakar pria tersebut. Sejumlah laporan media menyebutkan, aksi pria itu merupakan serangan balas dendam terhadap keluarga mantan kekasihnya.

Jenazah tersangka kemudian ditemukan di tepi sungai di dekat toko tersebut. Dia tampaknya telah bunuh diri, lapor kantor berita Yonhap.

Kejahatan bersenjata sangat langka di Korea Selatan dan insiden di kota Sejong, sekitar 120 kilometer di selatan Seoul, itu mendapat liputan besar dari stasiun televisi berita.

Tersangka yang berusia 50 tahun melepaskan tembakan dengan senjata laras pendek di toko yang dikelola oleh mantan pasangan hidupnya. Yonhap melaporkan, pacar baru, ayah, dan saudara dari bekas pasangannya itu semuanya ditembak dan dinyatakan meninggal di rumah sakit.

Perempuan itu sendiri masih hilang. Ada kekhawatiran bahwa dia mungkin telah dibawa tersangka sebelum dia membunuh dirinya sendiri.

Undang-undang pengawasan senjata yang ketat di Korea Selatan telah efektif mencegah kepemilikan senjata api oleh warga sipil kebanyakan. Pengecualian yang sangat langka diberikan untuk para pemburu, tetapi mereka harus menyimpan senapannya di kantor polisi setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com