Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iklankan Diri di Facebook, Pembunuh Bayaran Peru Dibekuk

Kompas.com - 23/02/2015, 19:54 WIB
LIMA, KOMPAS.com — Seorang pria yang mengaku sebagai pembunuh bayaran di Peru ditangkap polisi setelah mengiklankan diri dan menawarkan jasa pembunuhan lewat akun Facebook-nya.

Jonathan Giraldo (38) menggunakan nama Tony Garcia dengan nama panggilan Anthrax. Ia berharap, kedua nama palsu itu bisa menutupi identitas aslinya.

Namun, polisi kemudian mengetahui identitas asli Jonathan setelah pria ini menggunakan video dan foto wajahnya sendiri berpose sambil menenteng senjata api, termasuk pistol dengan peredam suara, serta uang dalam jumlah banyak.

"Di jalanan, Anda belajar lebih banyak dari di sekolah," demikian ujar Jonathan dalam profil latar belakang profesionalnya.

Polisi yang terus melakukan penyelidikan akhirnya menemukan kediaman Jonathan di kawasan Miraflores, salah satu distrik di ibu kota Peru, Lima.

Polisi menangkap Jonathan saat dia tengah memperbarui profilnya dengan lebih banyak klaim terkait "prestasi" kriminalnya.

"Saat ini, dia ditahan dengan dakwaan memiliki senjata api secara ilegal," kata juru bicara kepolisian Peru, Leonidas Menendez.

"Sejauh ini, kami belum mengetahui apakah dia benar-benar pembunuh bayaran atau sekadar orang bodoh yang menciptakan fantasi dari tempat tidurnya. Namun, kami akan mengetahui kebenarannya," lanjut Menendez.

"Saat ini kami sedang melakukan uji balistik terhadap sejumlah senjata dan memeriksa rekening bank pria ini untuk melihat apakah terdapat pembayaran yang mencurigakan," tambah Menendez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com