Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vokalis Band Heavy Metal Iron Maiden Idap Tumor di Lidahnya

Kompas.com - 20/02/2015, 05:01 WIB

KOMPAS.com - Vokalis grup band heavy metal Iron Maiden, Bruce Dickinson, dilaporkan mengidap tumor di lidahnya. Kejadian itu membuat beberapa fansnya yang menunggu konser keliling dunia Maiden menjadi gelisah.

Temuan adanya tumor di lidah Bruce Dickinson diketahui setelah vokalis kampiun berusia 56 tahun itu melakukan cek kesehatan pada Desember tahun lalu. Bruce sempat melakukan kemoterapi dan perawatan radiologi untuk mengatasi tumor tersebut.

Tumor yang diidap Bruce Dickinson membuat resah para penggemarnya. Hal itu juga dikarenakan band cadas itu akan menggelar konser musik keliling Eropa pada 27 Mei hingga 5 Juli 2015 mendatang.

Lantaran Bruce mengalami masalah di lidahnya, manajemen band meminta para penggemar untuk bersabar. Banyak penggemar Maiden di seluruh dunia yang resah dan melampiaskannya di twitter meski tetap mendoakan Bruce agar cepat pulih.

Dalam pernyataannya, band kawakan asal Inggris tersebut menyebut sakit yang diderita Bruce dialami sejak tahun lalu sebelum perayaan Natal saat dilakukan pemeriksaan rutin kesehatan.

"Karena itu, kemudian dilakukanlah sejumlah pemeriksaan intensif, akhirnya ditemukan sejenis tumor di belakang lidah Bruce. Lalu dilakukan perawatan kemoterapi dan radiologi yang baru selesai kemarin," sebut pernyataan itu seperti dikutip Daily Mail, Kamis (19/2/2015).

Meski ditemukan ada tumor, tim kesehatan Bruce merasa beruntung hal itu ditemukan lebih cepat. Karena itu, tim kesehatan kemudian meminta kepada Bruce agar benar-benar menjalani perawatan menyeluruh hingga akhir Mei mendatang.

"Karena itu, butuh waktu beberapa bulan hingga akhirnya Bruce dapat sembuh," kata pernyataan tersebut.

Band pun meminta kepada para penggemar untuk tetap bersabar dan memohon pengertiannya atas peristiwa itu. Band pun berharap kepada para penggemar untuk menghormati privasi dari Bruce dan keluarganya saat menjalani perawatan.

Bruce Dickinson merupakan vokalis yang memiliki suara melengking di band cadas tersebut. Ia menjadi frontman meski sempat keluar dari Maiden pada tahun 1993, dan kembali bergabung di 1999. Bruce juga terkenal sebagai vokalis yang enerjik ketika konser.

Lelaki yang juga ahli menerbangkan pesawat ini pernah memboikot pergelaran musik di Glastonbury lantaran terlalu borjuis.

Adapun, Iron Maiden terkenal sebagai band yang disegani di jalur heavy metal. Band ini sejak tahun 1975 telah menjual 80 juta keping album dan sejumlah penghargaan. Hal ini juga yang membuat mereka band cadas paling sukses sepanjang masa.

Maiden juga terkenal sebagai band yang kerap memuat aksi teatrikal ketika menggelar konsernya. Band ini pun memiliki ikon, Eddie, yang kerap menjadi cover album mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com