Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imlek Bikin Pakaian Dalam Warna Merah Laris Terjual

Kompas.com - 19/02/2015, 14:02 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com — Warna merah dipandang sebagai warna keberuntungan di Asia karena dianggap dapat mengusir roh jahat dan membawa keberuntungan.

Tren ini bisa dilihat salah satunya di Singapura, di mana banyak orang akan mengenakan baju berwarna merah, termasuk pakaian dalam berwarna merah, untuk menyambut Tahun Baru Imlek.

Produsen pakaian dalam terbesar di Asia,Triumph, mengatakan, penjualan produk berwarna merah biasanya meningkat 10 kali lipat pada waktu Imlek di Singapura dan Malaysia.

Wartawan BBC di Singapura, Sarah Toms, mengatakan, penjualan pakaian dalam berwarna merah dari perusahaan itu mengalami peningkatan 10 kali lipat di Singapura dan Malaysia disebabkan perayaan Imlek dan Valentine yang berdekatan.

"Semua orang ingin memakai pakaian dalam berwarna merah pada saat Imlek dan Valentine. Dengan alasan itu, kami memproduksi lebih banyak lagi pakaian dalam berwarna merah," kata Doy Teo, Direktur Triumph.

"Warna merah adalah warna keberuntungan. Saya harus membeli paling tidak satu pasang," kata salah seorang pembeli.

"Sudah tradisi setiap tahun baru saya harus mengenakan pakaian baru, termasuk pakaian dalam baru dan warnanya merah... itu warna yang penuh harapan," kata pembeli lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com