Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita India Melahirkan di Toilet KA, Bayinya Jatuh ke Rel

Kompas.com - 17/02/2015, 20:15 WIB
NEW DELHI, KOMPAS.com — Seorang perempuan yang tengah hamil tua pingsan dan melahirkan di toilet sebuah kereta di Rajahstan, India, pada Minggu (15/2/2015). Celakanya, toilet kereta api hanya berupa lubang yang langsung menuju ke tanah. Akibatnya, bayi yang baru lahir itu langsung tergelincir ke rel di bawah gerbong itu.

Beruntung, seorang petugas kereta api yang berada tak jauh dari lintasan mendengar tangisan bayi yang kemudian melapor ke atasannya lalu menghentikan kereta api tersebut. Entah bagaimana bayi itu selamat dan kini dirawat di rumah sakit.

Para petugas kereta api mengatakan, ibu bayi itu yang hanya disebut bernama Manu merasa tak enak badan lalu pergi ke toilet untuk sekadar mengambil napas.

Namun, yang terjadi kemudian Manu malah mulai melahirkan anaknya dan di tengah proses itu dia jatuh pingsan. Tak seorang pun menyadari peristiwa itu hingga seorang pekerja mendengar tangisan bayi Manu.

Setelah kereta dihentikan dan bayi itu ditemukan, dia kemudian dilarikan ke rumah sakit di perhentian terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

"Setelah kereta api itu tiba di tujuannya, sang ibu langsung dirawat di rumah sakit kota Hanumangarh," kata juru bicara perusahaan kereta api jalur Utara-Barat, Tarun Jain, kepada BBC Hindi.

"Setelah diselamatkan, bayi itu dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama. Selanjutnya dia dibawa ke rumah sakit Hanumangarh untuk dipertemukan dengan ibunya," tambah Jain.

Sementara itu, kepala rumah sakit kota Hanumangarh, negara bagian Rajashtan, Dr SP Rohilla, mengatakan, Manu dan bayinya kini dalam kondisi kesehatan yang sangat baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com