Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalahkan Malala, Angelina Jolie Jadi Orang Paling Dikagumi

Kompas.com - 02/02/2015, 22:41 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com - Aktris Hollywood Angelina Jolie menempati urutan teratas orang paling dikagumi dalam sebuah survei yang dilakukan YouGov di 23 negara dengan responden sebanyak 25.000 orang.

Bintang film aksi Tomb Raider dan Maleficent itu mengalahkan sederet nama terkenal sebut saja peraih Nobel perdamaian Malala Yousafzai, Ratu Elizabeth II, Kanselir Angela Merkel, Hillary Clinton dan politisi India, Sonia Gandhi.

Nama Jolie paling banyak disebut responden saat mereka ditanya tentang sosok pria atau wanita yang paling mereka kagumi. Dari jajak pendapat itu menempatkan Jolie, yang kini menjadi utusan khusus PBB urusan pengungsi, di urutan teratas.

Dalam jajak pendapat itu, responden diperbolehkan memilih satu nama favorit dan beberana nama lain yang juga mereka kagumi. Penentuan urutan menggabungkan kedua faktor ini.

YouGov juga memecah jajak pendapatnya itu untuk setiap negara. Di Malaysia aktris Inggris Emma Watson dan Malala Yousafzai sama-sama menduduki peringkat teratas. Padahal di Inggris, Watson hanya menempati peringkat ke-11.

Sementara itu, di bagian pria pendiri Microsoft, Bill Gates menjadi pria paling dikagumi sebagian besar orang di dunia. Sedangkan, Stephen Hawking menjadi sosok paling dikagumi di Inggris.

Sedangkan Brad Pitt, ternyata tak bisa mengikuti jejak istrinya. Aktor tersebut hanya menempati urutan ke-13 pria paling dikagumi di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com