Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiah Valentine untuk Mantan Kekasih

Kompas.com - 29/01/2015, 12:46 WIB
KOMPAS.com - Kebun Binatang San Francisco memberi alternatif pada perayaan hari Valentine tahun ini. Mereka memberi kesempatan kepada orang-orang yang patah hati untuk mengadopsi seekor kalajengking raksasa atau seekor kecoak Madagaskar dan menamai binatang-binatang itu dengan nama mantan kekasih atau orang yang mematahkan hati mereka.

Laman adopsi kecoak itu menyatakan, ”Tak ada cara lebih baik untuk mengatakan bahwa Anda sudah melupakan kisah sedih percintaan Anda selain mengadopsi seekor kecoak raksasa dan menamainya dengan nama mantan Anda.”

”Kalau Anda pernah jadi korban sengatan kejam cinta, kebun binatang itu menawarkan untuk mengadopsi kalajengking raksasa berbulu terbesar di Amerika Utara. Mirip seperti mantan Anda, binatang ini biasanya ditemukan di sekitar lembah tempat mereka menggali liang,” demikian tertulis di laman adopsi kalajengking.

Untuk mereka yang merasa benar-benar dendam kepada mantannya, kebun binatang itu memberi opsi mengirim pemberitahuan kepada orang penyebab patah hati itu.

Paket adopsi itu tidak benar-benar termasuk penyerahan binatang hidup. Adopsi itu hanya dalam nama. Para donatur hanya menerima sertifikat resmi adopsi dari kebun binatang serta sebuah boneka lembut kalajengking atau kecoak plastik, tergantung binatang yang diadopsi.

Hak untuk memberi nama ditebus dengan biaya mulai 25 dollar AS. Donasi itu digunakan untuk mendukung upaya penelitian dan pelestarian. Menurut laman donasi itu, walau tidak dijanjikan, konon adopsi kalajengking merupakan proteksi permanen terhadap sengatan cinta di masa depan.

Untuk mereka yang masih bahagia dengan kisah cintanya, ada adopsi lain, seperti panda merah, penguin magellan, dan lemur. Kalau kekasih Anda suka kucing, Anda bisa mengadopsi singa afrika, harimau sumatera atau macan tutul salju. (REUTERS/AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com