Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga AS Tewas dalam Serangan di Hotel Mewah Libya

Kompas.com - 28/01/2015, 06:59 WIB
TRIPOLI, KOMPAS.com - Seorang warga negara AS, Perancis, Korea Selatan dan dua warga Filipina adalah lima warga asing yang tewas dalam sebuah serangan maut di hotel Corinthia, Tripoli, Selasa (27/1/2015).

Warga AS yang tewas itu adalah seorang kontraktor bidang keamanan yang bekerja untuk sebuah perusahaan keamanan yang berbasis di Virginia Crucible LLC.

Salah seorang direksi Crucible LLC Alan John membenarkan korban adalah karyawan perusahaan itu namun belum bersedia memberikan informasi terkait nama korban.

Namun kemudian perusahaan itu mengabarkan salah seorang kontraktornya yang tewas di Libya adalah David Berry.

"Hari ini perusaahaan kami menjadi korban sebuah serangan teroris. Kami berduka dengan kehilangan ini bersama dengan keluarga dan rekan-rekan Barry," kata kepala operasional Crucible LLC, Cliff Taylor.

"Kami bisa memastikan seorang warga AS tewas di Libya. Saat ini kami belum memiliki informasi lain untuk disampaikan," kata seorang pejabat senior Kemenlu AS yang mendampingi perjalanan dinas Menlu John Kerry.

Beberapa orang bersenjata menyerbu hotel Corinthia di ibu kota Libya, Tripoli yang biasa digunakan sebagai tempat menginap warga dan diplomat asing.

Serangan itu menewaskan delapan orang, lima di antaranya adalah warga asing, sebelum para penyerang meledakkan diri mereka dengan menggunakan granat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com