Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pada Hari Kelima, Kucing Ini Bangkit dari Kematian dan Pulang

Kompas.com - 27/01/2015, 17:11 WIB
MIAMI, KOMPAS.com — Banyak orang mengatakan kucing susah mati karena memiliki sembilan nyawa. Boleh percaya atau tidak, seekor kucing di Tampa, Florida, bisa jadi membuktikan anggapan itu.

Kucing itu tertabrak, mati, lalu dikubur sang empunya. Namun, lima hari kemudian, kucing tersebut pulang ke rumah untuk meminta makan.

Bart, seekor kucing rumah, ditemukan di sebuah jalanan dan tergeletak dalam genangan darah lebih dari sepekan lalu. Dokter hewan di Tampa, Florida, menyatakan Bart sudah tewas.

Pemiliknya, Ellis Hutson, dengan hati hancur menguburkan hewan peliharaannya itu. Namun, tanpa disangka, meski penampilannya mengerikan, lima hari setelah pemakamannya, Bart kembali ke kediaman Ellis dan meminta makan.

Kepada stasiun televisi Fox13, Ellis mengatakan, Bart menderita trauma di kepalanya, patah rahang, dan satu matanya hancur. Namun, kucing berwarna hitam putih itu hidup.

Sejauh ini, tidak diketahui bagaimana Bart bisa keluar dari kuburannya. Namun, Ellis yakin kucing yang wajahnya hancur itu bisa keluar dari kuburannya, lalu menyelinap ke halaman tetangga sebelum pulang ke rumah.

Akibat kecelakaan itu, mata kiri Bart tak akan berfungsi lagi meski dilakukan pembedahan. Namun, insting bertahan hidup kucing itu berada di titik tertinggi.

Para petugas di Komunitas Kemanusiaan Tampa Bay, yang kini untuk sementara merawat Bart, yakin Bart kemungkinan mengais-ngais tanah yang menutup tubuhnya, lolos dari kuburannya, kemudian bersembunyi beberapa hari sebelum memberanikan diri pulang ke rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com