Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepolisian Yunani Tangkap 4 Orang Terduga Anggota Militan

Kompas.com - 18/01/2015, 03:05 WIB
ATHENA, KOMPAS.com - Kepolisian Yunani, Sabtu (17/1/2015), menangkap empat orang yang terkait dengan sel kelompok militan yang digerebek kepolisian Belgia belum lama ini.

Satuan polisi anti-teror Yunani kini tengah memastikan apakah di antara keempat orang yang ditahan itu terdapat Abdelhamid Abaaoud (27), tersangka otak perencana serangan yang kemungkinan akan dilakukan di Yunani.

Abdelhamid Abaaoud, adalah warga Belgia keturunan Maroko, yang sempat bergabung dalam perang saudara Suriah.  Diduga kuat, selama berada di Suriah, Abaaoud bergabung dengan kelompok pemberontak berhaluan radikal.

Dugaan keterlibatan pemuda ini dalam rencana aksi teror di Eropa muncul di tengah kekhawatiran meningkatnya aksi kekerasan seiring kepulangan para pemuda Eropa dari medan pertempuran di Timur Tengah.

Penggerebekan dan penangkapan keempat orang itu terjadi di distrik Pangrati, Athena di siang hari. Demikian penjelasan seorang sumber di kepolisian Yunani.

Sejumlah negara Eropa telah menangkap puluhan tersangka anggota kelompok militan Islam sejak penggerebekan yang dilakukan kepolisian Belgia yang menewaskan dua orang tersangka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com