Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Pelaku Penyanderaan di Kantor Pos Paris Menyerah

Kompas.com - 16/01/2015, 21:57 WIB
PARIS, KOMPAS.com — Pria bersenjata yang menguasai sebuah kantor pos di pinggiran kota Paris dan menyandera dua orang, Jumat (16/1/2015), menyerah dan sudah ditahan.

"Polisi tak melakukan serangan, pria itu menyerahkan dirinya sendiri. Para sandera dalam kondisi terkejut, tetapi tak terluka," kata seorang sumber di kepolisian, seperti dikutip kantor berita AFP.

Sebelumnya, sebuah drama penyanderaan kembali terjadi di Perancis, kali ini di sebuah kantor pos di kota Colombes, pinggiran barat laut Paris.

Berdasarkan keterangan polisi, seorang pria bersenjata berada di dalam kantor pos itu dan menyandera dua orang. Sejauh ini, polisi belum menyebut penyanderaan ini terkait dengan serangan teror di Paris pada pekan lalu.

Polisi hanya mengatakan telah mengetahui identitas penyandera karena, sebelum melakukan aksinya, pelaku sempat menghubungi kepolisian.

Saat ini, polisi menutup seluruh kawasan di sekitar kantor pos Colombes. Sebuah helikopter polisi terlihat terbang berputar-putar di sekitar lokasi penyanderaan.

Insiden ini terjadi tepat sepekan setelah Amedy Coulibaly menyandera sejumlah warga di sebuah toko serba ada Yahudi di Paris pada pekan lalu, yang menewaskan empat sandera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com