Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjing Laut Berjemur di Tepi Jalan, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Kompas.com - 16/01/2015, 18:48 WIB

HOBART, KOMPAS.com - Seekor anjing laut yang berjemur di tepian jalan di Tasmania, Australia akhirnya dikembalikan ke laut, setelah ulahnya itu menyebabkan polisi harus mengalihkan arus lalu lintas.

Seorang pengemudi melapor kepada polisi tentang keberadaan anjing laut ini sekitar pukul 15.30 waktu setempat, setelah mamalia laut itu terlihat berjemur di jalan tol East Tamar, kota Launceston.

Polisi mengalihkan lalu lintas menjauh dari persimpangan Jalan Mowbray, sembari mereka menunggu petugas Taman Nasional memindahkan sang anjing laut kembali ke habitat yang lebih dingin.

Laporan sebelumnya yang menyebut bahwa anjing laut ini terluka. Namun setelah diperiksa ternyata tak ditemukan luka di tubuh hewan tersebut.

Inspektur Michael Johnstone mengatakan, ini bukanlah pertama kalinya seekor anjing laut berkelana ke daratan dan berdiam di jalan raya.

"Ini pernah terjadi sebelumnya, itu bukannya tak lazim bagi anjing laut untuk muncul di sungai pada waktu-waktu seperti ini. Kami pernah menemukan mereka keluar di jalanan sebelumnya," kata dia.

Anjing laut "nakal" itu dikembalikan dengan selamat ke air, setelah petugas satwa liar setempat mengusirnya dengan halus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com