Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Belgia Lakukan Penyergapan Anti-Teror, 3 Orang Dikabarkan Tewas

Kompas.com - 16/01/2015, 01:20 WIB


BELGIA, KOMPAS.com
- Kepolisian Belgia dikabarkan melakukan penyergapan dalam operasi anti-teror yang berlangsung di kota Verviers, kawasan timur Belgia, Kamis (15/1/2015) waktu setempat. Setidaknya dua orang tewas dalam penyergapan ini.

Media lokal yang dikutip Al Jazeera mengabarkan ada dua orang tewas dalam penyergapan ini. Sedangkan Telegraph menyebut korban tewas mencapai tiga orang.

Kantor berita Belga, yang mengutip sumber kejaksaan federal memberitakan, operasi polisi anti-teror ini berlangsung di pusat kota, Kamis (15/1/2015). Belga juga menyebut ada sejumlah korban luka.

Hingga kini, operasi polisi itu dikabarkan masih berlangsung. Beberapa orang disebut sudah ditangkap oleh polisi. Kejaksaan federal mengklaim sudah mengatasi situasi.

Tapi belum diketahui informasi lebih lanjut mengenai kelompok apa yang dijadikan target dalam penyergapan polisi anti-teror ini.

Sebelumnya, Eropa diramaikan oleh aksi teror yang terjadi di kantor majalah satir Charlie Hebdo di Paris, Perancis. Peristiwa itu menewaskan 12 orang, dan pelaku terus menyebar teror dengan menewaskan 5 orang lain saat dalam pengejaran.

Al Qaeda cabang Yaman mengaku bertanggung jawab atas penyerangan yang terjadi di Paris.

  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com