Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Pesawat Dievakuasi di Roma karena Ada Peringatan Bom

Kompas.com - 15/01/2015, 09:56 WIB
ROMA, KOMPAS.com — Sebuah peringatan adanya bom di Bandara Fiumicino, Roma, Italia, telah memaksa para petugas untuk mengevakuasi sebuah penerbangan tujuan Wina, Austria, sesaat sebelum lepas landas. Media Italia, Rabu (14/1/2015), melaporkan bahwa evakuasi dilakukan setelah seorang penumpang mengatakan kepada pilot bahwa dia membawa bahan peledak di kopernya.

Pesawat tersebut, yang dioperasikan maskapai penerbangan Austria, Fly Niki, segera diarahkan ke sebuah tempat yang diisolasi di bandara dan para penumpang diturunkan.

Para petugas kemudian melakukan pencarian, tetapi tidak menemukan apa pun yang mencurigakan, lapor kantor berita Italia, AGI.

Penumpang yang memicu ketakutan itu ditangkap untuk ditanyai, kata sejumlah sumber. Mereka juga menambahkan bahwa penumpang itu seorang warga negara Slovenia. Motivasinya dalam memberi informasi palsu belum diketahui.

Menurut AGI, lalu lintas udara di Fiumicino, bandara utama Roma, terganggu selama hampir setengah jam pada sekitar 20.00 GMT (atau pukul 03.00 WIB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com