Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seekor Anjing Naik Bus Sendirian ke Taman Anjing

Kompas.com - 15/01/2015, 08:07 WIB
SEATTLE, KOMPAS.com - Seekor anjing di kota Seattle, Negara Bagian Washington, Amerika Serikat, selama beberapa minggu terakhir rutin menumpang bus sendirian untuk menuju taman anjing. Tentu saja, anjing Labrador hitam bernama Eclipse ini tidak membayar ongkos bus.

”Saya tidak tahu dia bisa membaca kebijakan tarif bus,” kata Jeff Switzer, juru bicara Metro Transit yang mengelola bus di Seattle, berkelakar, seperti dikutip FoxNews.com, Rabu (14/1).

Sopir dan penumpang bus di wilayah Belltown itu sudah terbiasa dengan kehadiran Eclipse. Anjing betina ini naik bus tanpa ragu-ragu dari halte, berjalan di dalam bus, dan akhirnya duduk di kursi yang dekat jendela. Selama perjalanan menuju taman anjing, Eclipse biasanya melihat-lihat lewat jendela, menyaksikan pemandangan kota.



”Semua sopir bus mengenalnya. Ia duduk seperti yang dilakukan manusia. Ia sungguh membuat penumpang lain merasa senang. Bagaimana mungkin Anda tidak menyukai hal seperti itu?” ujar penumpang bus Tiona Rainwater.

Namun, bagaimana ceritanya sampai-sampai Eclipse naik bus sendirian tanpa didampingi pemiliknya, Jeff Young? Rupanya, Young kerap kali berlama-lama di halte untuk menghabiskan rokok, sedangkan Eclipse tidak sabar untuk segera bermain di taman anjing. Maka, tanpa menghiraukan Young, Eclipse biasanya langsung naik ke dalam bus yang datang, meninggalkan Young yang masih asyik dengan rokoknya. ”Ia sudah tinggal di sini selama 2 tahun, kok, sehingga terbiasa hidup di kota,” kata Young enteng, menggambarkan Eclipse yang kini menjadi pusat perhatian media di Seattle. (ATO)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com