Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drama Penyanderaan Warnai Perburuan Penyerang "Charlie Hebdo"

Kompas.com - 09/01/2015, 16:31 WIB
PARIS, KOMPAS.com - Di saat polisi Perancis melakukan perburuan terhadap dua tersangka utama penyerangan kantor majalah Charlie Hebdo, sebuah aksi penyanderaan yang diwarnai kejar-kejaran mobil dan baku tembak terjadi di wilayah timur laut Paris.

Di wilayah timur laut Paris inilah polisi meyakini dua saudara yang menjadi tersangka utama penembakan Charlie Hebdo kini bersembunyi.

Drama penyanderaan itu terjadi di kawasan bisnis Dammartin-en-Goele, wilayah timur laut Pair. Insiden ini terjadi 48 jam setelah polisi menggelar pengejaran besar-besaran terhadap dua tersangka penyerangan Charlie Hebdo.

Sejauh ini belum diketahui jumlah orang yang disandera atau pelaku penyanderaan. Demikian penjelasan seorang sumber  yang dekat dengan kepolisian.

Aksi penyanderaan ini menambah tegang situasi di Perancis. Setelah penembakan di majalah Charlie Hebdo yang menewaskan 12 orang, sebuah insiden penembakan juga terjadi di pinggiran kota Paris yang menewaskan seorang polisi wanita.

Selain itu, aksi penyerangan di Paris itu menimbulkan keresahan di sejumlah negara Eropa. Bahkan dinas intelijen dalam negeri Inggris, MI5 memperingatkan bahwa kelompok-kelompok militan berencana untuk menggelar sebuah serangan massal di Eropa dan dinas-dinas intelijen tak akan mampu menghentikannya.

Saat ini, ribuan polisi Perancis dikerahkan untuk mengejar Cherif Kouachi (32) dan Said Kouachi (34) yang terakhir kali terlihat di sebuah SPBU di dekat sebuah kota kecil berjarak 80 kilometer sebelah utara Paris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com