Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polwan Perancis yang Ditembak di Dekat Paris Akhirnya Tewas

Kompas.com - 08/01/2015, 17:26 WIB
PARIS, KOMPAS.com — Seorang polisi wanita yang ditembak pria bersenjata otomatis di luar kota Paris, Kamis (8/1/2014), akhirnya meninggal dunia, sementara korban kedua masih dalam kondisi kritis.

Sementara itu, pelaku penembakan yang mengenakan rompi antipeluru berhasil meloloskan diri setelah melakukan aksinya. Insiden ini terjadi hanya sehari setelah para pria bersenjata menyerang kantor majalah satire Charlie Hebdo dan menewaskan 12 orang, termasuk dua polisi.

Sebelumnya, seorang pria yang menggunakan senjata otomatis menembaki sejumlah polisi di luar kota Paris. Aksi ini mengakibatkan seorang wanita polisi dan seorang karyawan pemerintahan terluka parah.
 
Menteri Dalam Negeri Bernard Cazeneuve, yang bergegas meninjau lokasi penembakan di sebelah selatan Paris itu, mengatakan, pelaku penembakan langsung kabur seusai melakukan aksinya.

Pernyataan Cazeneuve ini berbeda dengan keterangan sejumlah sumber sebelumnya yang mengatakan bahwa pelaku penembakan sudah diamankan kepolisian.

Polisi sebelumnya mengatakan, dua korban luka dalam kondisi kritis. Namun, Cazeneuve meralat kabar itu dan menyatakan bahwa hanya wanita polisi itu yang kini dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Meski insiden ini terjadi sehari setelah penyerangan majalah Charlie Hebdo, kepolisian belum menyebut keterkaitan di antara kedua insiden penyerangan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com