Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hormati Korban "Charlie Hebdo", Uni Eropa Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Kompas.com - 08/01/2015, 17:19 WIB
BRUSSELS, KOMPAS.com — Bendera Uni Eropa dikibarkan setengah tiang di markas organisasi itu di Brussels, Belgia, Kamis (8/1/2015), untuk menghormati 12 korban tewas dalam serangan ke majalah satir Perancis, Charlie Hebdo.

Para anggota dan staf parlemen Eropa berkumpul di luar gedung parlemen Eropa di Brussels untuk menunjukkan solidaritas mereka terhadap Presiden Perancis Francois Hollande.

Di tempat terpisah, para komisioner Uni Eropa mengheningkan cipta selama satu menit bersama Pemerintah Latvia dalam sebuah pertemuan di Riga yang menandai masa enam bulan kepemimpian Latvia di Uni Eropa.

Komisi Eropa, bagian eksekutif organisasi beranggotakan 28 negara itu, mengatakan, semua aktivitas di markas besar Uni Eropa di Brussels juga akan dihentikan tepat tengah hari sebagai tanda penghormatan terhadap para korban.

Presiden Dewan Eropa Donald Tusk mengatakan, dia meminta para stafnya untuk menggelar hening cipta selama satu menit. Sementara itu, bendera Uni Eropa berwarna biru dengan bintang kuning dikibarkan setengah tiang di semua gedung milik Uni Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com