Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertancap Panah di Kepala, Kucing Ini Tetap Hidup

Kompas.com - 08/01/2015, 15:38 WIB
TAMPA, KOMPAS.com — Seekor kucing milik sebuah keluarga di Florida, AS, tampaknya menjadi bukti pemeo yang menyebut kucing memiliki sembilan nyawa setelah tetap hidup meski sebatang anak panah menancap di kepala kucing ini.

Tyra Bulluck (40), pemilik kucing bernama Akila itu, mengatakan, mereka pada Selasa (6/1/2015) mencari kucing itu setelah hewan tersebut pergi dari kediaman mereka di Riverview, 19 kilometer sebelah selatan kota Tampa, Florida.

Saat kucing itu ditemukan pada Rabu (7/1/2015), Tyra dan keluarganya sangat terkejut mendapati sebatang anak panah sepanjang 18 sentimeter menancap di kepala hewan itu.

Tak hanya itu, ekor kucing jenis calico sphynx yang langka itu juga terluka saat ditemukan di halaman kediaman salah seorang tetangga keluarga Tyra.

"Saya tak menyangka manusia bisa begitu kejam terhadap makhluk hidup lainnya. Saya sungguh terpukul karena seseorang di lingkungan ini tega menembak kucing peliharaan saya," ujar Tyra.

"Seorang dokter hewan mengatakan, jika menancap sedikit ke bawah, panah itu akan menembus tengkorak dan Akila dipastikan mati," lanjut Tyra.

Tyra mengatakan, ini adalah kali kedua Akila berkeliaran di luar rumah. Kucing itu kemudian dibawa ke Koalisi Hewan Tampa di mana kucing itu menjalani pembedahan untuk mencabut anak panah yang menancap di kepalanya.

"Saya sudah kerap melihat hal-hal mengerikan dalam pekerjaan saya menolong hewan, tetapi bukan yang seperti ini. Kejadian ini mungkin adalah salah satu yang terburuk," kata Karen Hubby, juru bicara Koalisi Hewan Tampa.

Kini kasus tersebut ditangani kantor kepolisian daerah Hillsborough County. Para penyidik kini tengah meneliti sidik jari dan DNA dari anak panah itu untuk menemukan tersangka pelaku perbuatan keji tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com