Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tragis, Seorang Ibu Tertembak hingga Tewas oleh Anaknya Sendiri

Kompas.com - 01/01/2015, 08:43 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Seorang ibu, Veronica Rutledge (29) tertembak hingga tewas oleh anaknya sendiri yang masih berusia 2 tahun saat berbelanja di Walmart, Hayden Idaho, AS, Rabu (31/12/2014).

Kejadian bermula saat ahli nuklir itu berbelanja ke Walmart sembari menikmati liburan Natal. Saat itu, dia membawa sebuah tas tangan yang di dalamnya terdapat satu pistol. Lantaran tas tak terutup sempurna, si anak dengan mudah mengambil pistol itu dan mengarahkan ke ibunya.

Akibatnya cukup fatal, kepala Rutledge tertembak oleh si anak. Atas kejadian tersebut, keluarga sangat terkejut dan prihatin. Hal itu sekaligus kembali memunculkan pertanyaan mengenai kebijakan peredaran senjata api di Amerika Serikat.

Rutledge mendapatkan tas tangan itu dari suaminya pekan lalu sebagai hadiah Natal. Tas tangan tersebut juga didesain untuk membawa senjata api, karena Verinoca Rutledge memiliki hobi mengoleksi pistol dan senjata api.

"Pertanyaannya adalah, bagaimana anak laki-laki yang masih berumur 2 tahun meraih tas tangan yang resletingnya tidak tertutup sempurna, kemudian mendapatkan pistol dan menembak kepala ibunya," ujar Terry Rutledge, ayah mertua Veronica Rutledge.

Dari beberapa laporan menyebutkan setidaknya 30.000 korban deaths setiap tahunnya di AS karena senjata api. Dari jumlah itu, sebagian besar adalah kasus bunuh diri, disusul oleh kasus pembunuhan dan hanya ada juga karena kasus yang melibatkan anak-anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com