Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Tabrakan, Uang Miliaran Berhamburan dan Jadi Rebutan

Kompas.com - 25/12/2014, 19:50 WIB

HONG KONG, KOMPAS.com - Polisi Hong Kong meminta masyarakat untuk mengembalikan jutaan dolar yang didapat setelah sebuah kendaraan yang membawa uang 68 juta dollar AS atau Rp 843 miliar mengalami kecelakaan di jalan.

Sekitar 4,5 juta dollar AS atau Rp55 miliar uang kertas bertebaran setelah peristiwa tersebut, yang terjadi pada pekan ini. Para saksi mata mengatakan puluhan orang segera mengantongi uang sebelum polisi bersenjata tiba untuk mengamankan tempat kejadian.

Sekitar Rp 3,2 miliar berhasil dikumpulkan kembali dan polisi memperingatkan pihak-pihak yang tidak mengembalikan uang tersebut akan dipandang melakukan "sebuah kejahatan serius".

Peristiwa ini terjadi saat makan siang di salah satu jalan paling sibuk Hong Kong di daerah Wan Chai. Kecelakaan menciptakan kekacauan besar saat penduduk keluar dari kendaraan dan memunguti uang yang tercecer tersebut.

Uang kertas tersebut terlihat bertebaran tetapi saksi mata juga melaporkan adanya tumpukan uang kertas dengan nominal 500 dollar Hong Kong dalam bungkus plastik.

Seorang saksi mata mengatakan kepada koran South China Morning Post bahwa dirinya melihat seorang "wanita Hong Kong yang terlihat seperti orang biasa" mengambil paling tidak 10 bungkus uang sebelum meninggalkan tempat kejadian.

Adapun video peristiwa tersebut bisa dilihat di sini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com