Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Sampah "Mengamuk" di Trotoar Pusat Perbelanjaan di Glasgow, Enam Tewas

Kompas.com - 23/12/2014, 02:19 WIB

GLASGOW, KOMPAS.com - Enam orang pejalan kaki tewas dan tujuh orang lainnya menderita luka serius setelah truk sampah, yang pengemudinya hilang kendali, menabrak jalur pejalan kaki di pusat kota Glasgow, Skotlandia, Senin (22/12/2014) malam. Truk sampah itu kemudian menabrak dinding Hotel Millenium di dekat stasiun Queen Street di George Square. Lokasi ini juga dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan untuk keperluan natal.

Dikutip dari laman BBC, Selasa (23/12/2014) dini hari, petugas kepolisian dan paramedis segera mendatangi lokasi untuk menyelamatkan korban yang menderita luka serius. Petugas juga langsung mengevakuasi korban tewas. 

Hingga saat ini, Kepolisian Skotlandia menyebut insiden ini sebagai kecelakaan. Belum ditemukan adanya motif kejahatan dalam peristiwa ini. Meski begitu kepolisian terus melakukan investigasi terkait kronologi kecelakaan dan berusaha mengungkap penyebab kecelakaan.

Informasi yang dihimpun saat ini, truk sampah itu diketahui sedang berjalan ke arah utara di Queen Street. Kemudian di sekitar depan Gallery of Modern Art, truk mulai oleng, naik ke trotoar dan menabrak pejalan kaki, kemudian menabrak dinding Hotel Millenium di George Square, kawasan yang menjadi festiwal perayaan Natal tahunan di Glasgow.

Seorang saksi mata, Stephen McNeil, mengatakan kalau kecelakaan itu memang menyebabkan kepanikan. "Saya baru keluar tiko lalu menoleh ke kiri dan melihat seorang perempuan berteriak dan seorang laki-laki terlempar ke jalan," kata McNeill.

"Kami juga melihat di sepanjang jalan, dan truk sampah itu 'meluncur' di trotoar dari arah kiri ke kanan dan menabrak orang-orang yang sedang berdiri. Pemandangan yang mengerikan," lanjut McNeill.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com