Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aparat AS Tembak Warga Kanada di Jembatan Perbatasan

Kompas.com - 22/12/2014, 10:34 WIB
WASHINGTON, KOMPAS.COM — Sejumlah aparat keamanan AS menembak dan melukai seorang pria Kanada pada Minggu (21/12/2014) pagi waktu setempat saat orang itu melintasi jembatan perbatasan ke wilayah AS sambil mengacung-acungkan pistol. Demikian kata sejumlah pejabat.

Pihak Penjaga Perbatasan dan Bea Cukai AS mengatakan, pria itu, yang tidak diidentifikasi, menghentikan mobilnya pada sekitar pukul 03.00 pagi (atau pukul 15.00 WIB) di dekat tempat pemeriksaan di Ambassador Bridge yang menghubungkan Detroit, Michigan, dengan kota Windsor, di Provinsi Ontario, Kanada.

"Petugas Penjaga Perbatasan dan Bea Cukai memerintahkan orang itu untuk menjatuhkan senjatanya, tetapi dia tidak patuh, malah terus berjalan ke arah mereka," kata juru bicara Kris Grogan dalam sebuah pernyataan. "Setelah mengarahkan senjata ke arah petugas, petugas penjaga perbatasan menembaki orang itu, yang kemudian roboh ke tanah." Pria itu kemudian dirawat di rumah sakit setempat dan kemudian dipulangkan, tetapi dia masih ditahan.

Departmen Keamanan Dalam Negeri AS sedang menyelidiki insiden itu, bekerja sama dengan polisi Detroit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com