Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balas Pembantaian di Sekolah, Tentara Pakistan Tewaskan 50 Taliban

Kompas.com - 19/12/2014, 19:18 WIB
PESHAWAR, KOMPAS.com - Angkatan darat Pakistan, Jumat (19/12/2014), menewaskan lebih dari 50 orang tersangka anggota kelompok Taliban dalam operasi militer pasca-pembantaian 149 orang di sebuah sekolah di Peshawar.

Pasukan Pakistan menyergap kelompok militan di bagian Timur Laut negeri itu dan menewaskan 32 orang anggota militan. Sementara 27 orang lainnya tewas dalam serangan gabungan udara dan darat.

"Kami menerima kabar sekelompok teroris bergerak dari Tirak menuju perbatasan Afganistan. Pasukan kami kemudian menyergap rombongan itu di Wurmagai dan Spurkot menewaskan 32 orang militan dalam baku tembak," demikian pernyataan militer Pakistan.

Di hari yang sama pasukan paramiliter Rangers juga melakukan penggrebekan di kota Karachi yang menewaskan seorang komandan Taliban dan tiga anak buahnya.

"Para teroris melemparkan granat ke arah pasukan Rangers saat mereka menggerebek persembunyian teroris di kawasan Musharraf pada dini hari," demikian militer Pakistan.

Sementara itu, hukuman gantung untuk para anggota militan yang sudah berstatus terpidana mati akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang. Eksekusi ini dilakukan setelah PM Nawaz Sharif mencabut moratorium hukuman mati yang sudah berlangsung selama enam tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com