Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Delapan Anak Ditemukan Tewas Ditikam di Australia

Kompas.com - 19/12/2014, 15:56 WIB

CANBERRA, KOMPAS.com — Aparat kepolisian Australia, Jumat (19/12/2014), menyatakan, delapan orang anak-anak ditemukan tewas ditikam di Cairns, Queensland. Selain itu, seorang wanita berusia 34 tahun juga mengalami luka-luka dalam peristiwa ini.

Rincian dari tragedi ini masih belum jelas, tetapi anak-anak yang menjadi korban penikaman tersebut berusia antara 18 bulan sampai 15 tahun. Petugas mendatangi lokasi kejadian di Murray Street di Manoora sekitar pukul 11.20 pagi waktu setempat.

Cairns yang terletak di bagian utara negara bagian Queensland berjarak sekitar 1.700 km dari  ibu kota Brisbane.

"Ketika melakukan pemeriksaan di rumah tersebut, polisi menemukan mayat anak-anak, semua berusia antara 18 bulan sampai 15 tahun," demikian pernyataan yang dikeluarkan polisi.

"Seorang wanita mendapatkan perawatan karena cedera yang dialaminya, dan sekarang membantu polisi dalam melakukan penyelidikan," tambah polisi.

Inspektur Bruno Asnicar mengatakan, saat ini tidak ada ancaman bagi keselamatan publik berkaitan dengan peristiwa tersebut.

"Yang terjadi sekarang adalah tragedi, dan tidak ada kekhawatiran akan keselamatan publik lebih luas. Situasinya dapat dikendalikan," kata Asnicar.

Polisi menambahkan, mungkin diperlukan waktu beberapa hari sebelum tim forensik bisa menjelaskan mengenai apa yang terjadi. Salah seorang warga setempat, Bessie Mareko, mengatakan, dia tidak tahu siapa yang terlibat dalam pembunuhan ini, dan dia hanya menyapa bila bertemu dengan mereka di jalan.

Mareko mengatakan, wanita tersebut dan anak-anaknya pada pukul 02.00 dini hari membersihkan rumah mereka dan menaruh barang-barang yang tidak dibutuhkan lagi di pinggir jalan. "Saya betul-betul terkejut. Saya melihat dia pagi ini di beranda rumah bersama anak-anaknya."

Salah seorang anggota parlemen Northern Territory Gavin King mengatakan tidak mengetahui keluarga tersebut secara langsung, tetapi dia tinggal tidak jauh dari sana.

"Jalan ini hanya beberapa menit dari rumah keluarga saya, dan saya sudah berulang kali hadir dalam acara komunitas di sana di taman, di seberang rumah tersebut," ujar Gavin.

"Ini adalah tragedi yang betul-betul akan sulit dilupakan," tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com