Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tukang Leding AS Kaget Mobil Lamanya Digunakan Bertempur di Suriah

Kompas.com - 18/12/2014, 22:40 WIB
HOUSTON, KOMPAS.com — Seorang tukang reparasi saluran air bersih asal Texas, AS, sangat terkejut ketika melihat foto mobil kerja lamanya digunakan sebagai pengangkut senapan anti-serangan udara di Suriah.

Mark Oberholtzer asal Texas City mengatakan kepada harian Galveston Daily News, dalam beberapa hari belakangan dia kebanjiran panggilan telepon, bukan dari pelanggan yang mengalami kerusakan saluran air bersih mereka. Banjir panggilan telepon itu terjadi setelah foto sebuah mobil pikap jenis Ford F250 yang pernah dimiliki Mark muncul di Twitter.

Tak sekadar muncul di Twitter, mobil lama Mark itu digunakan kelompok militan Front Ansar al-Deen untuk membawa senjata berat anti-serangan udara di Suriah.

Mark yang mengelola jasa perbaikan instalasi air bersih Mark-1 Plumbing selama 30 tahun mengatakan, dia sudah menukar mobil itu dengan sebuah mobil baru pada Oktober tahun lalu.
"Bagaimana mobil itu bisa sampai ke Suriah, saya sama sekali tidak tahu," kata Mark.

Mark boleh saja tak tahu-menahu bagaimana mobil itu bisa tiba di Suriah, tetapi yang jelas, dalam sehari Mark menerima hampir 1.000 panggilan telepon dan faksimile, dan sebagian dari panggilan telepon itu berisi caci maki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com