Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipaksa Tiru Kim Kardashian, Wanita Mesir Minta Cerai dari Suaminya

Kompas.com - 18/12/2014, 18:29 WIB
KAIRO, KOMPAS.com — Sebuah pengadilan di Kairo, Mesir, belum lama ini menerima permohonan perceraian dari seorang perempuan Mesir. Dia menginginkan perceraian karena suaminya memintanya untuk berpenampilan seperti aktris AS, Kim Kardashian, atau diva Lebanon, Haifa Wehbe.

Perempuan bernama Rahma itu mengajukan gugatan perceraian lewat skema "khula", sebuah aspek dalam hukum syariah yang memungkinkan seorang perempuan mengajukan perceraian. Demikian situs berita Mesir, Masrawy, mengabarkan.

Biasanya, amat jarang seorang perempuan yang menempuh skema khula memenangkan gugatan perceraiannya. Namun, kali ini pengadilan mengabulkan permohonan Rahma.

"Dia (suami) berselingkuh tanpa alasan. Saya bekerja dan memiliki anak berusia dua tahun. Dia menginginkan saya berpenampilan seperti Kim Kardashian atau Haifa Wehbe dan saya bukan boneka palsu," kata Rahma kepada pengadilan.

"Saat saya mengetahui dia berselingkuh, saya tak bisa lagi hidup bersama dengan dia," lanjut Rahma.

Dia menambahkan, suaminya bahkan memaksa dia menjadi contoh hidup Kim Kardashian dan diminta mengubah kepribadiannya. Namun, sang suami tentu saja menolak tudingan istrinya itu. Di matanya, justru Rahma yang tak bisa memenuhi kewajibannya sebagai seorang istri.

"Saya menikah agar tidak berbuat dosa, tetapi istri saya tak mau mengurus saya, bahkan tidak mau berhubungan badan," kata suami Rahma kepada kantor pemerintah yang mengurusi sengketa keluarga.

"Saya berselingkuh dengan perempuan lain karena saya merasa istri saya jauh lebih laki-laki ketimbang saya," lanjut pria itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com