Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Barang Curian Menumpang Mobil Polisi, Pencuri Ditangkap

Kompas.com - 04/12/2014, 09:33 WIB
ADELAIDE, KOMPAS.com - Seorang pria tua di Adelaide, Australia Selatan ditahan setelah meminta tumpangan mobil polisi padahal dia sedang membawa barang curian di ranselnya.

Pada Rabu (4/12/2014) polisi mendapat panggilan untuk memeriksa sebuah properti di Marmora Terrace, di Osborne, sekitar 20 kilometer dari pusat kota Adelaide. Polisi dipanggil sekitar pukul 02.00 dini hari setelah pemilik rumah mendengar suara keributan di luar rumahnya.

Ketika polisi tiba, mereka menemukan bahwa pipa tembaga yang dihubungkan dengan sistem pemanas air di rumah tersebut hilang dicuri namun tidak ada seorang pun berada di lokasi kejadian.

Ketika polisi kemudian melakukan patroli di sekitar lokasi untuk mencari pelakunya, mobil mereka dihentikan oleh seorang pria tua yang meminta tumpangan.

Mobil polisi berhenti dan berbicara dengan pria tersebut, dan ketika sang pria menaruh ranselnya, polisi melihat adanya pipa tembaga di dalamnya.

Polisi sekarang telah mengenai tuduhan terhadap pria berusia 65 tahun tersebut, dengan tuduhan pencurian dan memasuki sebuah properti milik orang lain tanpa izin. Sang kakek akan dihadapkan ke Pengadilan Magistrat Port Adelaide 5 Januari mendatang.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com