Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR Temukan 6 Jasad Kru Kapal Ikan Korsel

Kompas.com - 03/12/2014, 12:00 WIB
SEOUL, KOMPAS.com - Tim penyelamat, Rabu (3/12/2014), menemukan enam jasad lagi dari lokasi tenggelamnya kapal ikan Korea Selatan Oryong 501 di Laut Bering, seiring dengan semakin tipisnya  harapan untuk menemukan kru kapal yang selamat.

"Mereka masih mengenakan jaket pelampung saat keenam jasad itu ditemukan kapal penyelamat," ujar juru bicara Sajo Industries, operator kapal Oryong 501.

Keenam jasad itu ditemukan sekitar 15 kilometer sebelah barat daya lokasi tenggelamnya kapal ikan berbobot 1.753 ton yang membawa 60 orang kru itu.

Sejauh ini, tim penyelamat baru menemukan tujuh jasad dan tujuh kru yang masih hidup. Sehingga masih 46 orang lagi yang belum ditemukan.

Sebuah pesawat milik pasukan penjaga pantai AS ikut membantu kapal-kapal Korea Selatan dan Rusia menyisir lautan yang dingin itu. Sementara sebuah kapal khusus SAR milik AS dijadwalkan datang pada Kamis (4/12/2014).

Sebelumnya, pada Selasa lalu ditemukan empat kapal sekoci kosong yang memicu kekhawatiran bahwa para kru kapal jatuh ke laut yang beku saat kapal ikan itu tenggelam. Kapal berusia 36 tahun itu membawa 11 warga Korea Selatan, 35 Indonesia, 13 Filipina dan seorang warga Rusia yang diidentifikasi media Rusia sebagai petugas pengawas perikanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com