Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Kru Ambulans di Bangkok Baku Hantam, 1 Tewas

Kompas.com - 01/12/2014, 14:25 WIB
BANGKOK, KOMPAS.com — Seorang sukarelawan tim penyelamat di Thailand tewas setelah terlibat dalam perkelahian antarkru ambulans di jalanan kota Bangkok.

Insiden itu berawal saat kru ambulans milik Yayasan Pai Rom Sai menuduh ambulans dari Yayasan Por Tek Tung menerobos wilayah kerjanya sehingga mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

Tak cukup dengan adu mulut, kru ambulans Yayasan Pai Rom Sai kemudian menyerang kru ambulans Yayasan Por Tek Tung dengan menggunakan pentungan dan pistol. Akibat baku hantam itu, satu orang kru ambulans tewas dan dua orang lainnya menderita luka.

"Kami tak memahami mengapa mereka melakukan ini (berkelahi)," kata Asisten Direktur Yayasan Por Tek Tung, Chumpol Boonpakdee.

"Padahal, kami sudah menjelaskan kepada mereka bahwa kami semua adalah sukarelawan yang melayani masyarakat sehingga tak perlu ada rivalitas," tambah Chumpol.

Terdapat sejumlah tim penyelamat sukarela di Thailand yang anggotanya dibayar berdasarkan jumlah pasien yang mereka bawa ke rumah sakit atau jenazah ke kamar mayat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com