Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan Ganda di Tengah Shalat Jumat Tewaskan 64 Orang

Kompas.com - 29/11/2014, 00:06 WIB

LAGOS, KOMPAS.com — Ledakan bom ganda di tengah shalat Jumat di salah satu masjid di kota Kano, Nigeria, menewaskan sedikitnya 64 orang dan melukai 126 lainnya, Jumat (28/11/2014).

Serangan ini terjadi hanya sepekan setelah seruan melawan Boko Haram dinyatakan oleh pemimpin keagamaan di wilayah ini.

Petugas penyelamat yang meminta namanya tak disebutkan mengatakan, 64 orang dibawa ke satu rumah sakit di kawasan Kano. Adapun korban luka tersebar di tiga rumah sakit.

"Angka-angka (korban) itu masih akan naik," kata petugas itu kepada AFP.

Sementara itu, seperti dikutip dari Reuters, masjid yang mendapat serangan bom ini berdekatan lokasinya dengan istana emir Kano. Namun, emir Kano tak shalat Jumat di masjid ini saat kedua bom meledak, demikian pula gubernur bank sentralnya.

"Orang-orang mengebom masjid. Saya berhadapan muka dengan orang-orang yang menjerit," kata Chijjani Usman, wartawan lokal, yang turut shalat Jumat di masjid itu.

Seorang anggota staf di istana yang juga menyaksikan serangan itu mengatakan, "Setelah beberapa ledakan, mereka juga melepaskan tembakan. Saya tidak bisa menyebutkan jumlah korban karena kami semua berlarian."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber ,Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com