Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Temukan 11 Mayat dengan Kepala Terpenggal yang Dilakukan Kelompok Geng

Kompas.com - 28/11/2014, 04:14 WIB

MEKSIKO, KOMPAS.com - Sebanyak 11 mayat dengan kepala terpenggal ditemukan di Meksiko dekat negara bagian selatan Guerrero, daerah yang sebelumnya mencuat dengan pembantaian 43 orang siswa.

Penemuan mengerikan itu bersamaan dengan rencana Presiden Enrique Pena Nieto untuk menerapkan strategi barunya dalam menanggapi protes yang merebak setelah ditemukan adanya dukungan kepolisian terhadap kelompok geng yang membunuh 43 orang siswa tersebut.

Di pembantaian 11 orang tersebut, seluruh mayatnya dibuang di jalanan dekat kota Chilapa, kata pejabat terkait. "Sebelas orang itu dieksekusi dengan dipotong-potong bagian tubuhnya, ada juga yang dibakar," kata pejabat resmi pemerintahan yang tidak ingin dikutip namanya.

Dari para mayat itu, ditemukan sebuah catatan yang mengarahkan pelaku pada para kelompok kriminal, "Los Ardillos" dengan tulisan "here's your trash" atau ini sampah-sampah kalian.

Adapun dari mayat itu, polisi juga menemukan luka tembusan peluru dengan kaliber tinggi. "Korban diperkirakan berusia 20 tahunan."

Chilapa berada 40 kilometer dari bagian timur Ayotzinapa, tempat di mana 43 orang siswa yang mati ditemukan sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com