Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/11/2014, 19:25 WIB
MANILA, KOMPAS.com  Juara dunia tinju asal Filipina, Manny Pacquiao, Kamis (27/11/2014), mengatakan, dia akan menjual rumah mewahnya yang terletak di salah satu kawasan elite Manila. Keputusannya itu diambil setelah para tetangga Pacquiao merasa terganggu dengan tamu-tamu sang juara dunia yang, menurut para tetangga itu, berpakaian lusuh.

Pacquiao yang menjadi idola warga Filipina memang membuka lebar pintu rumahnya bagi siapa saja. Kepada AFP, Pacquiao mengatakan, dia tak peduli dengan penampilan tamunya meski mereka datang hanya mengenakan celana pendek dan sandal jepit.

Hal itu membuat Pacquiao memutuskan untuk menjual rumah yang dibelinya dengan harga Rp 109 miiar pada 2011 itu. Dia menambahkan akan membeli rumah baru yang bisa menampung lebih banyak tamu. "Jika ada yang mau membeli, saya akan menjual rumah ini," kata petinju berusia 35 tahun itu.

Lebih jauh Pacquiao mengatakan, dia meminta maaf kepada para tetangganya atas penampilan para tamunya, meski sebagian tetangga juga memahami alasan Pacquiao selalu menerima kedatangan warga miskin.

"Saya sekarang mungkin sama kaya dengan para tetangga itu. Namun, gaya hidup dan hati saya tetap sama. Saya orang yang sederhana dan itu tak akan pernah berubah," kata Pacquiao.

Kediaman mewah Pacquiao itu memiliki tiga lantai dengan lima kamar tidur, sejumlah ruang resepsi dan ruang makan, serta sebuah kantor.

Pacquiao masih memiliki rumah mewah lain di kampung halamannya di wilayah selatan Filipina yang dilengkapi sebuah kolam renang dengan bentuk seperti sebuah sarung tinju.

Manny Pacquiao sangat terkenal di Fililpina karena mengawali hidupnya sebagai seorang penjual ikan miskin, sebelum memenangi gelar juara dunia tinju di delapan kelas yang berbeda.

Pacquiao pernah menggunakan ketenarannya untuk menjadi anggota kongres pada 2010. Seperti halnya para politisi kaya Filipina lainnya, Pacquiao kerap bertemu konstituennya yang kebanyakan adalah warga miskin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com