Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/11/2014, 19:04 WIB
NEW DELHI, KOMPAS.com — Sebuah tragedi terjadi di Shahjahanpur, sekitar 276 kilometer sebelah tenggara ibu kota India, New Delhi. Dalam tragedi itu seorang remaja perempuan tewas dibakar di luar kediamannya oleh enam orang pria yang marah karena melawan saat mereka mencoba memerkosa gadis tersebut.

Keluarga korban mengatakan, enam pria itu menyeret gadis tersebut dari dalam rumahnya, kemudian menyiramnya dengan bensin sebelum membakar gadis itu hidup-hidup.

Polisi mengatakan, gadis itu sempat dilarikan ke rumah sakit setempat, tetapi meninggal dunia akibat luka bakarnya yang terlampau parah, Minggu (23/11/2014).

Polisi menambahkan sudah menangkap empat dari enam pelaku penyerangan dan pembunuhan sadis yang terjadi pada 16 November lalu itu. Dua orang tersangka lainnya kini masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

"Mereka semua warga satu desa dan mereka juga memiliki kasta yang sama dengan gadis itu," kata seorang perwira kepolisian.

Kasus-kasus semacam ini kerap terjadi di India yang memicu kemarahan warga India terkait perlakuan yang diterima sebagian perempuan di negeri itu. Kasus pemerkosaan yang menjadi perhatian dunia adalah yang menimpa seorang mahasiswa berusia 23 tahun di sebuah bus di New Delhi pada Desember 2012.

Insiden itu memicu aksi protes di seluruh India yang akhirnya membuahkan undang-undang baru yang menjatuhkan hukuman lebih berat untuk pelaku pemerkosaan. Meski demikian, kasus-kasus pemerkosaan terus berlangsung di India.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com