Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paedofil Inggris Ditangkap di Sebuah Sekolah di Thailand

Kompas.com - 27/11/2014, 17:25 WIB
BANGKOK, KOMPAS.com — Seorang pria warga Inggris yang diburu kepolisian Inggris karena serangkaian dakwaan dalam kasus paedofilia ditahan di sebuah sekolah di wilayah utara Thailand.

"Dia didakwa kepolisian Inggris untuk 12 kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak di bawah usia 14 tahun," kata Pariwat Satchaphan, seorang petugas imigrasi di Provinsi Nongkhai kepada AFP, Rabu (26/11/2014) malam.

Pria bernama Robert David Hastings itu selama ini diduga bekerja sebagai guru bahasa Inggris di sebuah sekolah di Provinsi Udon Thani, Thailand.

Pariwat menambahkan, pria Inggris berusia 61 tahun itu ditangkap di sebuah sekolah pada Selasa lalu. Namun, Pariwat tidak menjelaskan apakah Robert tercatat sebagai guru di sekolah tersebut. "Kepolisian Inggris mengirimkan permohonan kepada kami agar menahan dia," tambah Pariwat.

Pria Inggris itu akan dipindahkan ke Bangkok untuk dihadirkan di pengadilan kriminal yang akan memutuskan apakah pria itu akan diekstradisi ke Inggris atau akan diadili di Thailand.

Sementara itu, seorang juru bicara Kedutaan Besar Inggris di Bangkok membenarkan penangkapan pria tersebut dan sesuai dengan prosedur pihak kedutaan menyediakan bantuan hukum.

Provinsi Nongkai terletak di wilayah paling utara Thailand yang berbatasan dengan Laos. Di provinsi itu terdapat Jembatan Persahabatan Thai-Lao yang biasa digunakan warga kedua negara untuk melintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com