Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/11/2014, 11:20 WIB
ISLAMABAD, KOMPAS.COM — Pengadilan anti-terorisme Pakistan menjatuhkan hukuman 26 tahun penjara terhadap bintang film Bollywood, Veena Malik, dan suaminya, terkait peran mereka dalam program televisi tentang pernikahan putri Nabi Muhammad.

Veena Malik, aktris film Bollywood Pakistan, dijatuhi hukuman penjara karena "tindakan penghujatan yang jahat" dengan tampil dalam sebuah adegan televisi yang meniru pernikahan putri Nabi Muhammad.

Malik, 30 tahun, yang tinggal di Dubai, menyatakan ketidakpercayaannya atas hukuman itu. "Hukuman 26 tahun! Come on, 26 tahun itu seumur hidup," katanya kepada Gulf News, Rabu (26/11/2014). "Namun, saya punya keyakinan pada pengadilan tinggi di Pakistan. Saat putusan final keluar, itu akan berlaku adil untuk saya. Tidak ada sesuatu yang buruk yang akan terjadi."

Suami Malik, Asad Bashir Khan, yang juga muncul dalam adegan itu, dan seorang eksekutif televisi, mendapat hukuman yang sama dari pengadilan anti-terorisme di Gilgit-Baltistan.

"Tindakan-tindakan jahat para pelaku memicu sentimen semua umat Islam negeri ini dan menyakiti perasaan, yang tidak bisa dianggap enteng dan ada kebutuhan untuk benar-benar mengekang kecenderungan seperti itu," bunyi putusan pengadilan itu.

Aktris tersebut mengatakan, dia akan kembali ke Pakistan pada Desember mendatang untuk melawan putusan tersebut. "Saya telah menghadapi pasang surut dalam hidup saya. Namun, saya yakin saya tidak melakukan sesuatu yang salah," katanya.

Acara televisi pagi, disiarkan Mei lalu, menampilkan Malik menari dengan suaminya, sementara para musisi sufi menyanyikan lagu sebuah religius tentang pernikahan putri Nabi Muhammad.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com