Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengemis di Iran Miliki Ribuan Dollar AS di Kantong dan Puluhan Ribu di Tabungan

Kompas.com - 27/11/2014, 03:14 WIB

TEHERAN, KOMPAS.com - Seorang pengemis ditahan oleh kepolisian Iran dengan mengantongi uang sebanyak jutaan riyal atau setara ribuan dollar AS. Pengemis itu juga memiliki rekening tabungan di dua bank dengan jumlah lebih banyak.

Pengemis berusia 64 tahun itu belum diketahui identitasnya. Polisi menangkatnya ketika melakukan razia pengemis pada Rabu (26/11/2014) di daerah Bukan, kata pejabat di daerah tersebut seperti dikatakan kantor berita Iran, IRNA.

Ketika digeledah, pengemis tersebut kedapatan memiliki 110 juta riyal atau setara 3.370 dollar AS di kantongnya. Penelusuran lanjutan mendapati ia memiliki juga rekening tabungan di dua bank dengan nilai 47.550 dollar.

Belum diketahui dari mana pengemis tersebut memiliki uang dan tabungan sebanyak itu. Sementara itu, uang milik pengemis tersebut disita untuk kemudian diserahkan ke komunitas kesejahteraan sosial masyarakat.

Razia terhadap pengemis dilakukan setelah bulan lalu Presiden Hassan Rouhani memerintahkan kepolisian membersihkan jalan dari para pengemis untuk mengetahui jaringan kriminal yang berada di balik mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com