Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Kembar Jadi Ayah pada Hari dan Rumah Sakit yang Sama

Kompas.com - 26/11/2014, 22:56 WIB
LONDON, KOMPAS.com — Sebuah kejadian langka terjadi setelah sepasang pria kembar menjadi ayah pada hari yang sama dan di rumah sakit yang sama, serta dilayani oleh bidan yang sama.

Jeromme dan Jarell Spence, kembar berusia 21 tahun, sangat terkejut dengan keajaiban sekaligus kebahagiaan yang mereka alami.

Keduanya sudah terlebih dahulu terkejut ketika istri mereka sama-sama diperkirakan melahirkan bayi pada 26 November. Namun, keduanya tak pernah menyangka perkiraan itu menjadi kenyataan.

Nyatanya, Jeromme dan Jarrell menjadi ayah pada hari yang sama, hanya berselang beberapa jam, ketika putra mereka lahir di Rumah Sakit New Cross, Wolverhampton, Inggris, pada Senin (24/11/2014) dini hari.

Hebatnya, kedua bayi lahir di kolam yang sama, di ruangan yang sama, dan proses kelahiran mereka dibantu oleh seorang bidan yang sama.

Istri Jeromme, Tegan Compton (19), terlebih dahulu melahirkan seorang bayi laki-laki dengan bobot sekitar empat kilogram pada pukul 02.40 dini hari. Sekitar dua setengah jam kemudian, kekasih Jarrell, Francesca Ashe (19), melahirkan bayinya dengan bobot 3,5 kilogram.

Sang bidan, Barbara Kapoor, mengaku sangat bahagia bisa membantu kelahiran kedua bayi itu dan tak menyangka akan terlibat dalam sebuah peristiwa langka. "Saya belum pernah mendengar peristiwa seperti ini terjadi sebelumnya. Ini sangat luar biasa," kata Barbara.

Sementara itu, Alex Donohue dari rumah judi Ladbrokes mengatakan, peristiwa yang dialami Jeromme dan Jarrell sangat jarang terjadi. "Peristiwa ini sangat langka. Kemungkinan hal ini terjadi adalah 150.000 dibanding satu," ujar Alex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com