Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pil "Ajaib" Perancis Bikin Kentut Beraroma Cokelat

Kompas.com - 26/11/2014, 19:47 WIB
PARIS, KOMPAS.com — Sebagian besar orang tentu akan malu jika ketahuan sedang buang angin alias kentut di tempat umum. Apalagi jika aroma angin buangan itu sangat tak sedap.

Nah, seorang pria Perancis mengklaim telah berhasil mengembangkan sebuah pil yang tak hanya berguna untuk menjaga kesehatan organ pencernaan manusia, tetapi juga bisa membuat kentut seseorang beraroma cokelat atau bunga mawar.

Christian Poincheval (65) mengatakan, ide menciptakan pil ajaib itu muncul setelah mengalami insiden gangguan kentut dalam sebuah acara makan malam bersama kawan-kawannya.

"Kami sedang makan malam dengan kawan-kawan dan setelah kami menyantap banyak makanan, kentut kami begitu tak sedap hingga kami hampir tercekik," kata Christian lewat situs resminya.

"Bau kentut itu begitu memuakkan dan mengganggu kawan-kawan lainnya. Sesuatu harus dilakukan," tambah Christian.

Awalnya, Christian menjual pil untuk menjadikan kentut seseorang beraroma bunga mawar atau bunga violet. Namun, kini Christian meluncurkan edisi Natal dengan versi aroma cokelat.

Satu stoples pil berisi 60 butir dijual Christian dengan harga Rp 150.000 dengan keuntungan tambahan, yaitu mengurangi masuk angin dan kembung. "Pil ini adalah hadiah tepat untuk masa-masa Natal," kata Christian kepada harian Ouest France.

Christian sudah menjual pil anti-kentut yang dibuat dari bahan-bahan alami ini sejak 2006 lewat situsnya dan mengklaim selama ini penjualan pil ciptaannya itu cukup bagus.

"Beberapa orang membeli pil-pil ini karena mereka memiliki masalah dengan kentut dan beberapa orang lainnya membeli untuk bahan gurauan untuk kawan-kawannya. Penjualan pada masa Natal selalu meningkat," tambah Christian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com