Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Babysitter" Terekam CCTV Menyiksa Bayi yang Diasuhnya

Kompas.com - 25/11/2014, 22:50 WIB
KOMPAS.com — Seorang pengasuh bayi di Uganda ditahan aparat kepolisian setempat karena tertangkap kamera tersembunyi atau closed circuit television (CCTV) sedang menyiksa bayi berumur dua tahun yang selama ini diasuhnya. Dalam rekaman video tersebut, ia menginjak bayi yang sudah terbaring di lantai itu berkali-kali di bagian wajah, perut, dan kaki.

Ketika kedua orangtuanya pulang ke rumah, bayinya menangis terus-menerus. Si ayah pun curiga karena melihat bekas memar di sekujur tubuh putrinya yang bernama Aneela Kamanzi itu. Ia langsung mengecek rekaman CCTV dan melihat apa yang dilakukan pengasuh bayinya selama ini.

Dikutip dari Dailymail, pengasuh bayi itu bernama Jolly Tumuhiirwe. Dia langsung ditahan setelah majikannya, Erick Kamanzi, melapor ke polisi. Jolly didakwa atas percobaan pembunuhan dan akan disidang pada 8 Desember 2014 mendatang.

Erick mengaku memang curiga dengan tindak-tanduk pengasuh bayinya selama ini. Namun, ia enggan menanyainya dan memilih untuk memasang CCTV saja di dalam rumahnya. Setelah kejadian ini, bayinya kerap merasa trauma dan mengeluhkan sakit di sekujur tubuhnya.

Video penyiksaan terhadap balita ini diunggah dalam YouTube dan menuai kecaman dari para netizen di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com