Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diramal Alami Kecelakaan, Maskapai Brasil Ganti Nomor Penerbangan

Kompas.com - 24/11/2014, 22:57 WIB
BRASILIA, KOMPAS.com — Sebuah maskapai penerbangan Brasil mengganti salah satu nomor penerbangannya setelah seorang paranormal memprediksi bahwa salah satu pesawat milik maskapai itu akan jatuh.

Maskapai penerbangan TAM tak mau berisiko untuk penerbangan dari Sao Paulo menuju ibu kota Brasilia ketika seorang paranormal Jucelino Nobrega da Luz meramal bahwa salah satu pesawat milik TAM akan jatuh.

Paranormal yang mengklaim telah memprediksi kematian Putri Diana dan pebalap Formula 1 Ayrton Senna itu mengatakan, salah satu penerbangan TAM dengan nomor penerbangan JJ3720 akan mengalami kerusakan mesin dan jatuh di jalan raya Paulista, Sao Paulo.

Mendapatkan informasi itu, manajemen TAM kemudian mengganti nomor penerbangan menjadi JJ4732. Manajemen TAM mengatakan, penggantian nomor penerbangan itu demi keselamatan para penumpang.

Nobrega da Luz memang dikenal sebagai paranormal yang kerap mengklaim telah memprediksi sebuah peristiwa besar. Selain kematian Putri Diana dan Ayrton Senna, Nobrega juga mengklaim sudah memprediksi kematian kandidat Presiden Brasil, Eduardo Campos.

Namun, prediksinya soal ditemukannya obat penyembuh AIDS pada 2008 dan hasil pemilu Brasil 2006 sama sekali meleset dari kenyataan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com