Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi di Amerika Menembak Remaja yang Gunakan Senjata Replika

Kompas.com - 24/11/2014, 04:33 WIB

CLEVELAND, KOMPAS.com - Seorang polisi di Kota Cleveland, AS, menembak seorang remaja berusia 12 tahun yang sedang bermain di taman. Remaja itu ditembak karena membawa senjata yang ternyata adalah replika.

Saat kejadian, polisi tersebut dipanggil ke tempat kejadian dan menembak dua kali remaja tersebut pada Sabtu. Tembakan itu mengenai bagian perut remaja. Polisi datang ke tempat kejadian setelah menerima laporan adanya remaja yang mengacung-ngacungkan senjata.

Adapun remaja yang ditembak akhirnya meninggal dunia pada keesokan harinya, seperti dikabarkan surat kabar setempat, The Plain Dealer.

Sementara itu, salah satu polisi yang ketika kejadian datangi lokasi adalah polisi yang baru saja bergabung di kesatuannya. Mereka datang ke lokasi ketika itu setelah mendapat laporan 911. Saat menerima telpon 911, sempat diberi kabar kemungkinan senjata yang dipegang remaja tersebut adalah palsu.

Pernyataan dari kepolisian setempat menyebutkan: "Ketika sampai di lokasi kejadian, petugas menemukan pelaku (korban) dan menasehatinya untuk angkat tangan. Tapi, ketika itu pelaku (korban) tidak menuruti dan meraih senjata yang sedang ia ayunkan. Ketika itu juga petugas tersebut menembak."

Menurut laporan tersebut, informasi yang didapat menyatakan bahwa "senjata" yang dimiliki oleh remaja tersebut adalah tipe airsoft yang mirip dengan pistol semi-otomatis.

Sejauh ini belum diberitahu nama remaja yang tewas itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com