Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PM Singapura Menjamu Presiden Jokowi dengan Sarapan Nasi Lemak

Kompas.com - 22/11/2014, 14:51 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com — Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong menjamu Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo dengan sarapan, Sabtu (22/11/2014), sesaat sebelum Jokowi bertolak kembali ke Indonesia.

Dalam foto yang diunggah ke laman Facebook pribadinya, Lee dan Ibu Negara Ho Ching serta Jokowi dan Iriana terlihat sedang menikmati sarapan yang disuguhkan tuan rumah.

"Had breakfast with President Joko Widodo and his wife, Iriana, this morning. They were here for their son’s graduation from ACS (International). We had Selera Rasa Nasi Lemak from Adam Road and Roti Prata from Madras New Woodlands. See us tucking in! – LHL," demikian tulis Lee.

Nasi Lemak Selera Rasa memiliki reputasi sebagai salah satu nasi lemak terbaik di Negeri Merlion.

Foto sarapan tersebut telah menarik perhatian dengan 9.931 likes dan 665 shares sampai pukul 15.00 waktu setempat atau dalam waktu 3 jam sejak diunggah.

Sejumlah warga negara Indonesia memberi komentar di foto tersebut. Ada yang menyampaikan terima kasih atas keramahan PM Lee dalam menyambut Presiden Jokowi yang ke Singapura untuk urusan pribadi.

Sementara itu, warga Singapura memuji kesederhanaan Jokowi dan Iriana yang terlihat nyaman dan tidak canggung bersantap dengan "makanan rakyat" berupa nasi lemak.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Singapura menyediakan sedan mewah, Audi A8, untuk digunakan Jokowi selama di Singapura. Audi A8 merupakan salah satu produk rakitan mewah terbaru yang dikeluarkan pabrikan mobil asal Jerman, Audi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com