Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Tersengat Listrik, Bocah Rusia Jadi "Manusia Magnet"

Kompas.com - 20/11/2014, 20:43 WIB
MOSKWA, KOMPAS.com — Bagi Anda penggemar komik atau film X-Men, tentu tak asing dengan tokoh antagonis Magneto yang memiliki kekuatan super yang bisa menjadikan dirinya sebuah magnet yang sangat kuat.

Nah, seorang bocah di Rusia memiliki kekuatan super semacam yang dimiliki Magneto yang diperolehnya setelah dia tersengat listrik tegangan tinggi. Nikolai Kryaglyachenko (12) tersengat listrik ketika bersandar ke sebuah tiang lampu penerangan jalan. Akibat tegangan yang sangat tinggi, Nikolai sampai terjatuh.

"Badan saya gemetar, tetapi saya bisa pulang ke rumah dan menceritakan peristiwa itu kepada ibu saya," kenang Nikolai.

Selanjutnya, tak ada keganjilan di sepanjang sisa hari itu. Namun, keesokan harinya, saat Nikolai bangun tidur, keanehan mulai terjadi.

"Saat saya bangun tidur dan turun dari tempat tidur, saya menyadari uang-uang logam yang berceceran di lantai kemudian menempel begitu saja ke tubuh saya," ujar Nikolai.

"Lalu, saat sarapan, saya menjatuhkan sendok saya. Sesaat kemudian, sendok itu menempel sendiri ke dada saya," lanjut bocah itu.

Nikolai yang juga sangat menyukai komik bertema pahlawan super yakin bahwa tubuhnya kini memiliki kekuatan supermagnet untuk menarik logam, seperti yang dimiliki Magneto.

"Saya bisa melakukan hal-hal yang sebelumnya tak bisa saya lakukan. Sayangnya, saya belum bisa mengendalikan kekuatan itu. Bahkan, saat saya tak mau, tubuh saya tetap menarik benda-benda logam di sekitar saya," kata Nikolai.

Bahkan, lanjut Nikolai, tak hanya logam yang menghampiri tubuhnya. Suatu hari, sebuah gelas juga bergerak mendekati tubuhnya, meski tidak sampai menempel di tubuhnya.

Dengan kekuatan barunya itu, Nikolai kini mengubah cita-citanya. Awalnya, dia ingin menjadi anggota pasukan pemadam kebakaran. Sekarang, Nikolai ingin menjadi pahlawan super yang bisa menolong banyak orang.

Selain itu, Nikolai kini menjadi sangat populer di sekolah. Teman-temannya selalu memintanya mendemonstrasikan kekuatan barunya itu. Beberapa teman sekolahnya bahkan mengatakan Nikolai bisa membagi kekuatannya itu dengan orang lain sehingga teman-temannya juga bisa menjadi "manusia magnet".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com