Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratu Kecantikan Honduras Dibunuh Kekasih Adiknya

Kompas.com - 20/11/2014, 16:12 WIB
TEGUCIGALPA, KOMPAS.com — Kekasih adik ratu kecantikan Honduras akhirnya mengaku telah membunuh Maria Jose Alvarado dan adiknya Sofia Trinidad yang hilang sepekan lalu.

Sang ratu kecantikan, Maria Jose Alvarado, hilang beberapa hari menjelang keberangkatannya menuju London untuk tampil dalam ajang Miss World 2014.

Kepolisian Honduras mengatakan, Plutarco Ruiz, kekasih Sofia, cemburu ketika melihat Sofia berdansa dengan pria lain di pesta ulang tahunnya pada 13 November lalu.

Kepala Kepolisian Honduras Jenderal Ramon Sabillon mengatakan, Sofia dan Ruiz kemudian bertengkar hebat sebelum akhirnya menembak Sofia dan Maria Jose.

Ruiz kemudian membawa jasad kedua perempuan itu ke tepi sebuah sungai di kawasan pegunungan di wilayah Santa Barbara, hanya beberapa kilometer dari tempat spa La Aguagua, tempat pesta ulang tahun berlangsung.

Ibu kedua gadis itu, Teresa Munoz, kepada stasiun televisi Televicentro mengatakan, dia menerima telepon dari Ruiz pada pagi hari setelah kedua putrinya itu tidak pulang ke rumah.

Lewat pembicaraan telepon itu, Ruiz mengatakan, Maria Jose dan Sofia meninggalkan pesta menggunakan sebuah mobil bersama beberapa orang pria. Pria kedua, Aris Maldonado, juga ditahan sebagai tersangka, sementara tersangka lain masih dalam pengejaran.

Honduras secara statistik dianggap sebagai negara paling berbahaya di dunia, berdasarkan laporan PBB yang dirilis April lalu.

Negara Amerika Tengah berpenduduk 8 juta orang itu memiliki rata-rata kasus pembunuhan 90,4 per 100.000 orang. Di posisi kedua adalah Venezuela dengan jumlah kasus pembunuhan sebanyak 53,7 per 100.000 orang penduduk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com