Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taliban Serang Kompleks Warga Asing di Kabul, 4 Tewas

Kompas.com - 20/11/2014, 06:05 WIB
KABUL, KOMPAS.com — Para pejabat di Kabul mengatakan, polisi menewaskan empat pengebom bunuh diri Taliban dalam serangan atas pekerja asing di ibu kota Afganistan tersebut.

Penduduk setempat mengatakan, mereka mendengar tembakan dan beberapa ledakan, tetapi polisi mengatakan, tidak ada warga sipil yang menjadi korban.

Serangan pada kompleks besar dikenal dengan nama Green Village tersebut adalah yang kedua kalinya dalam minggu ini dengan sasaran pekerja asing.

Pada Senin (17/11/2014) lalu, dua petugas keamanan Afganistan tewas karena serangan Taliban pada kompleks warga barat lainnya.

"Empat pengebom bunuh diri tewas, tidak ada korban warga sipil," kata Wakil Menteri Dalam Negeri, Mohammad Ayub Salangi, kepada para wartawan.

Seorang juru bicara Taliban mengatakan, kelompoknya berada di belakang serangan itu.

Penyerang berusaha menerobos Green Village dengan meledakkan kendaraan berisi bom di pintu masuk kompleks yang dihuni pegawai asing dan staf keamanan.

"Karena Green Village telah beberapa kali menjadi sasaran pada masa lalu, tempat tersebut dijaga ketat dan penyerang gagal mencapai sasaran mereka," kata Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri, Sediq Sediqqi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com