Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aparat Kenya Gerebek Masjid Ketiga di Kota Mombasa

Kompas.com - 19/11/2014, 16:28 WIB
MOMBASA, KOMPAS.com — Aparat keamanan Kenya, Rabu (19/11/2014), kembali menggerebek sebuah masjid lagi di kota pelabuhan Mombasa untuk mencari senjata api dan pendukung kelompok militan Somalia, Al-Shabab.

Dalam penggerebekan di Masjid Swafaa itu, aparat keamanan Kenya menyita sejumlah granat, amunisi, serta bom molotov. Masjid ini adalah masjid ketiga yang digerebek polisi Kenya sejak Senin (17/11/2014) di kota Mombasa.

"Kami menggelar operasi keamanan. Sejumlah senjata kami sita, tetapi operasi masih berlangsung," kata seorang petugas polisi setempat Richard Ngatia.

Selain menyita sejumlah senjata, polisi juga kembali menahan sejumlah orang yang membuat jumlah tahanan kasus ini sejak Senin lalu mencapai 250 orang.

"Saya ingin menekankan bahwa rumah-rumah ibadah tak boleh diambil alih para penjahat untuk melakuan aktivitas kriminal, termasuk terorisme," kata Menteri Dalam Negeri Kenya, Joseph Ole Lenku.

Penggerebekan ini terjadi berselisih dua hari setelah polisi menggerebek dan menutup Masjid Musa dan Sakina, juga di Mombasa, dalam operasi memburu para pendukung Al-Shabab.

Dalam operasi Senin itu, polisi menangkap 250 orang, sejumlah granat, pistol, dan sebuah bendera hitam yang kerap dikibarkan Al-Shabab.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com